Tuesday, February 11, 2014

welcome to pengKastaan

Pertama Kali ngeblog d kampus smbil Nunggu dosen pembimbing,,, oohh what a perfect morning,,,,,

Sebenarnya sekarang ini waktu libur semester mahasiswa, tapi ga tau kenapa ini kampus kok rame-rame aja,,,setelah diperhatikan dengan seksama, dpat disimpulkan bahwa pengunjung kampus Di kala libur Itu ialah mahasiswa tingkat atas yg tujuan hidupnya memburu dosen pembimbing beserta perangkat-perangkat yang bahasa kerennya disebut civitas akademik,,,berbagai macam jenis keprluan Ada Di sini,,,ada mahasiswa penerima bs yang sedang matrikulasi, ada yang lagi ngurusin Surat riset, ada yang lagi nungguin pembimbin untuk revisi proposal yang Udh diseminarkan.

Mahasiswa tingkat akhir itu mulai tergolong menjadi beberapa kasta.Penggolongan kasta ini bukan sengaja dibuat, tapi entah kenapa ini terjadi begitu "natural". Dengan sendirinya mahasiswa itu mulai masuk ke dalam penggolongan tersebut. mau gak mau sih.The first,Kasta tertinggi yaitu revisi Skripsi yg telah disidangkan kemudian daftar wisuda,dan di mahasiswa di kasta ini sangat terlihat berbeda-beda penampakannya dengan mahasiswa penghuni kasta lainnya, ciri-cirinya mereka tampil ke kampus dengan muka berseri-seri, agak rapian, agak catchy, dan yang membuat mereka menonjol yaitu mereka selalu tersenyum kepada setiap makhluk yang mereka temui.you know why? yaaah itu karena mereka datang ke kampus hanya untuk pengurusan "GRADUATION". ya begitulah faktanya.

The Second, Kasta ini merupakan kasta yang kata orang Prancis "comme ci comme ca". Dibilang zona aman enggak, dibilang zona berbahaya enggak juga. Tapi mahasiswa di kasta ini diwajibkan membuat akselerasi, karena bersantai sedikit saja, bisa-bisa mereka terlena dan fatalnya lagi,kebanyakan mahasiswa banyak terjebak di zona ini. yah, bisa dikatakan disinilah adanya jebakan maut "kemalasan". sebagian besar di lapangan sih, 70% mahasiswa tingkat atas ada di sini.Kalau aku sih Msh stuck di kasta ini,tapi bukan di puncaknya, melainkan masih bermain di akarnya, memang dari bahasanya agak enak didengar "bimbingan"...tapi ya gitu deh, faktanya ga se keren namanya.

Semangat mahasiswa ga berbanding lurus sama apresiasi dosen pembimbing,sampai sekarang proposal aku Blom Di-acc jga buat diseminarkan,,, Bukannya malas buat memperbaiki, tapi seperti yang udah aku sebutkan tadi, kitanya udah semangat mau bimbingan, eh si dosen Malah menghilang tak tau keMana arahnya, Ditelpon seringnya ga diangkat, Malah kadang-kadang nomernya ga aktif,alhasil jurus terakhir Itu kirim sms dgn teks kata sesopan-sopannya Dan sehormat-hormatnya biar ga dikatain mahasiswa kurang ajar,,,kadang sms kita dblas, kadang dianggurin, kalau dewi fortuna lagi berpihak sama kita , ya sms kita dibalas,Hahaha.

Oia, ada lagi ni pengalaman aku sendiri, ga sndiri sih, tapi berdua sm teman, janji sm si dosen buat bimbingan, sesampainya Di kampus si dosen pembimbing pun ngabarin kalau beliau ga bisa k kampus karna baru dari luar kota, Dan mau istirahat hari Itu, byaaarrrr,,,,, Berasa petir diatas kepala saat dengar Hal Itu,,, Lebay dikit ga papa Kan,,,,akhrnya dengan tertunduk kecewa Kami pun ngesot pulang,,,,maaf ya Ibu dospem,,,bukannya mau jelek-jelekin Ibu, tapi ini hanya tulisan penyampai ungkapan perasaan,,,saya sadar kok buk kalau saya lebih jelek dari Ibu, huehehe,,,.

The last,ini kastaa terendah yang pernah ada dalam dunia perskripsian. Dalam kasta ini sebagian besar mahasiswanya udah kaya lilin yang sebentar lagi padam karena anggota tubuhnya yang sudah meleleh. Kenapa begitu? Of course, di sini mahasiswa-mahasiswa ini mulai merasa putus asa. you know why? yah, karena judul mereka yang tak kunjung acc juga. mereka merasa bahwa alam(red:teman-teman)mereka mulai meninggalkan mereka sehingga kebanyakan dari mereka lebih memilih untuk menikmati hidup dengan meletakkan segala jenis yang berbau dengan skripsi di tempat penyembian yang aman. What a poor students.

Di peghujung tulisan, mari kita selipkan sedikit doa kita semoga mahasiswa-
mahasiswa tingkat atas segera naik kasta.

udahan dlu deh ya, tmn yang ditunggu Udh tiba Di depan Mata, Kami mau melanjutkan perjuangan pahit ini dlu
Wassalam

3 comments:

  1. Spasi barunya mana???
    semua tulisan keliatan nyambung aja semua dari awal sampai akhir *kliyengan*

    ReplyDelete
  2. Ahahah,,, Itu Kan cm 1 paragraf wkwkwkwk

    ReplyDelete